Artikel ini membahas tentang PT Afro Angkasa Express yang merupakan ekspedisi udara. PT Afro Angkasa melayani pengiriman barang dengan tujuan domestik. Inilah beberapa keunggulan menggunakan jasa Afro Angkasa Express.
PT Afro Angkasa Express adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang. Pengiriman barang dilakukan melalui jalur udara ke berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada setiap pelanggannya. Sehingga, mereka menetapkan kepuasan yang meliputi pengiriman barang tepat pada waktunya, keamanan dalam pengiriman barang, dan tarif pengiriman yang standar.
Selain tiga hal diatas, PT Afro Angkasa Express memiliki sistem pengiriman barang yang door to door. Oleh karena itu, pelanggan yang memesan barang bisa langsung menerima barang pesanannya di rumah. Banyak bukan keunggulan dari jasa ekspedisi ini?
Pengiriman barang oleh ekspedisi ini mengutamakan kecepatan waktu tibanya barang. Tim PT Afro Angkasa Express sebisa mungkin memaksimalkan kinerjanya. Mulai dari customer memesan barang, mengajukan pertanyaan, dan memberikan keluhan terhadap permasalahan terkait pengiriman barang, dan masih banyak lagi. Memeriksa keadaan barang sebelum proses pengepakan dilakukan. Setelah itu, membuat asuransi untuk perlindungan barang pelanggan. Tidak lupa juga melengkapi dokumen yang berhubungan dengan pengiriman barang. Kemudian, barang siap dikirimkan ke alamat tujuan.
Keamanan dalam pengiriman barang juga diperhatikan. Bagaimana barang-barang dimasukkan ke dalam kardus, plastik, dan wadah lainnya. Apakah barang yang ada dalam kondisi baik atau mengalami kerusakan. Setelah melalui pemeriksaan yang teliti, barang pesanan dapat benar-benar diplaster menggunakan lakban. Untuk melindungi kardus atau wadah penyimpan barang, lakban dapat diberikan berkali-kali. Terakhir, cantumkan nama barang, identitas pengirim, identitas penerima, dan alamat tujuan.
Tarif pengiriman yang standar adalah tarif yang sesuai dengan jarak tempuh dan lokasi pengiriman barang. Dengan adanya kesesuaian harga, pelanggan akan merasa bahwa barang yang mereka beli sangat setimpal dengan kualitas dan ongkos kirimnya.
PT Afro Angkasa Express memiliki beberapa syarat pengiriman barang. Pertama, perusahaan tidak menerima barang berharga seperti uang, surat berharga, saham, cek, giro, perhiasan, sertifikat, dan lain-lain. Kedua, barang yang mudah pecah atau busuk harus diberitahukan kepada Petugas PT Afro Angkasa Express. Nantinya akan dibuatkan perjanjian khusus yaitu barang yang dikirim menggunakan wadah berbahan kayu atau gabus. Ketiga, tidak menerima barang-barang yang dilarang oleh pemerintah seperti barang yang mudah terbakar, meledak, senjata tajam, senjata api, dan narkoba. Keempat, kerusakan barang akibat kebakaran yang tidak di sengaja maupun bencana alam bukan menjadi tanggung jawab perusahaan. Kelima, klaim yang diajukan oleh pelanggan dibayar maksimal tiga kali ongkos kirim apabila barang yang diterima rusak ataupun kosong. Klaim tidak ditanggapi apabila pesanan telah diterima dan dalam keadaan pengemasan yang baik.
Kejelasan terkait tarif pengiriman barang, keamanan barang, dan pengiriman barang membuat citra PT Afro Angkasa Express baik dihadapan publik. Dalam hal ini, orang-orang yang bekerja didalamnya perlu membenahi hal apa yang kurang dari jasa pelayanan yang telah dimiliki. Hal ini bisa diketahui lewat evaluasi setelah barang selesai dikirim atau mendengarkan masukkan pelanggan di kolom komentar website perusahaan. Transformasi juga patut dilakukan. Agar pengiriman barang berjalan dengan lancar sesuai dengan estimasi barang. Sehingga, kesalahan dalam pengiriman barang tidak terjadi. Pelanggan pun akan merasa puas telah menggunakan jasa ekspedisi di Surabaya. Pelayanan terbaik membentuk kepercayaan pelanggan akan PT Afro Angkasa Express.